Home » » PPK Diminta Segera Bentuk PPDP-Pantarlih

PPK Diminta Segera Bentuk PPDP-Pantarlih

PPK Diminta Segera Bentuk PPDP-Pantarlih
Rabu, 17 April 2013 16:00:50PPK Diminta Segera Bentuk PPDP-Pantarlih
Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diberikan pemantapan terhadap proses Pemutakhiran Data Pemilih (PDP). Selain itu juga untuk pelaksanaan verifikasi dokumen dukungan pasangan calon independen Pilgub. 

"PPK juga harus segera menyelesaikan penataan organisasinya. Jangan sampai karena jabatan staf sekretariat PPK dan PPS yang belum terisi, pencairan anggaran menjadi terhambat," kata Ketua KPUK, Mundzar Fahman.

Hal ini disampaikan Mundzar dalam bimbingan teknis (bimtek) Rabu (17/4/2013) di kantor KPUK Jalan KH. Rosyid Pacul Bojonegoro. Dalam acara ini diikuti oleh 140 PPK se Kabupaten Bojonegoro.

Dalam bimtek ini, PPK ditekankan agar mampu memahami dengan baik tugasnya dan memahamkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan PPDP atau Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Setelah bimtek ini, PPK akan melaksanakan bimtek untuk PPS dan PPDP/Pantarlih antara 19-21 April 2013. Ini untuk pelaksanaan Pilgub 20013 dan pileg 2014. Untuk Pilgub terutama tentang pemutakhiran data pemilih dan verifikasi dokumen dukungan calon gubernur dari jalur perseorangan.

Untuk pemutakhiran data pemilih Pilgub pada 8 Mei sampai 7 Juni 2013 (30 hari) yang dilakukan oleh Pantarlih. Sedangkan verifikasi dukungan calon gubernur perseorangan oleh PPS pada 15-28 April 2013 (14 hari). Kemudian verifikasi dan rekapitulasi dukungan di tingkat PPK pada tanggal 29 April-5 Mei 2013.[ana/ang]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS