Home » » Panwascam Dilantik 23 April Mendatang

Panwascam Dilantik 23 April Mendatang

Panwascam Dilantik 23 April Mendatang
Kamis, 18 April 2013 12:30:14Panwascam Dilantik 23 April Mendatang
Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bojonegoro segera dilantik. Pelantikan akan dilaksanakan di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro pada Selasa (23/4/2013) mendatang.

Pelantikan yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) ini rencananya akan dihadiri oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur.

Selanjutnya pasca pelantikan, Panwascam akan mendapat bimbingan teknis (bimtek) dari Bawaslu terkait pemutakhiran data pemilih pemilu. Namun, jadwal pasti pelaksanaan bimtek masih menunggu keputusan dari Bawaslu.

"Sementara untuk bimtek Panitia Pengawas Lapangan (PPL) akan dilaksanakan oleh Panwascam," kata Divisi Organisasi dan SDM Panwaskab Bojonegoro, Didik Gunawan.

Kemudian, Panwascam diminta agar segera melaksanakan tugas-tugasnya. Pertama adalah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan masing-masing terkait fasilitas yang akan digunakan Panwascam selama melaksanakan tugas melakukan pengawalan Pilgub dan Pileg.

Berdasarkan UU nomor 15/2011 pasal 126 tentang penyelenggaraan Pemilu, Panwascam harus segera melakukan perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL). "Awal Mei sudah harus terbentuk untuk pemutakhiran data pemilih pemilu," katanya.[ana/ang]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS