Home » » Polres-KPUD Tandatangani Kesepakatan Bersama

Polres-KPUD Tandatangani Kesepakatan Bersama


Pemilukada Bojonegoro 2012
Polres-KPUD Tandatangani Kesepakatan Bersama
Kamis, 26 Juli 2012 16:30:59Polres-KPUD Tandatangani Kesepakatan Bersama
Reporter: M. Yazid
blokBojonegoro.com -  Kesuksesan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bojonegoro terus diupayakan. Kamis (26/7/2012) tadi, semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaran Pemilukada menandatangani kesepakatan bersama untuk sukses Pemilukada Bononegoro 2012.

Sejumlah instansi yang terlibat penandatanganan itu adalah Polres Bojonegoro, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kejaksaan Negeri (Kejari), serta Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslukada). Kesepakatan bersama digelar di Mapolres Bojonegoro.

Penandatanganan dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP Rakhamd Setyadi, Kajari Bojonegoro Tugas Utoto, Ketua Panwaslukada A. Mulyono dan Ketua KPUD Mundzar Fahman. Sejumlah anggota KPUD, kejari, panwaslukada dan anggota Polres Bojonegoro juga ikut menyaksikan.

Dalam acara tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Rakhmad Setyadi mengatakan, personil yang akan diterjunkan nanti pada saat pemungutan suara menyesuaikan kondisi serta Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pihaknya siap menerjunkan berapapun personil yang dibutuhkan.

Polres juga akan melakukan pemetaan daerah rawan konflik. "Terkadang ada juga penduduk yang tidak terakomodir menjadi pemilih, padahal syaratnya sah menjadi pemilih dalam pemilukada, itu juga bisa menjadikan konflik di masyarakat," jalas Kapolres.

Ia menambahkan, polisi bukan sebagai formalitas saja dalam Pemilukada nanti. Namun, mampu mengamankan jalannya Pemilukada Bojonegoro jika nanti ada tidak kecurangan, tindak pidana serta penegakan hukum.

Sementara Ketua KPUD Mundzar Fahman siap menyelenggarakan Pemilukada dengan semangat mematuhi peraturan dan azas-azas penyelenggaraan Pemilukada. "Besok (27/7/2012) hari terakhir membuat berita acara dukungan perorangan, kemudian KPU punyai waktu seminggu untuk menyeleksi dan juga membuat berita acara," katanya menegaskan komitmen KPUD.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panwaslukada Bojonegoro A. Mulyono menyempatkan menguncapkan terimakasih kepada Kapolres karena sudah memberikan sekretariat kepada Panwaslukada Kecamatan (Panwascam) di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro.

"Sekarang ini Panwaslukada sering mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkait pemasangan banner atau pemasangan cabup dan cawabup di jalan-jalan," ungkapnya. [zid/ang]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS