Home » » Budiyanto Masih Bingung Cari Pengusung

Budiyanto Masih Bingung Cari Pengusung


Pemilukada Bojonegoro 2012
Budiyanto Masih Bingung Cari Pengusung
Minggu, 22 Juli 2012 14:00:17Budiyanto Masih Bingung Cari Pengusung
Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup), Budiyanto masih tampak kebingungan mencari kendaraan partai politik untuk maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bojonegoro 10 November mendatang.

Sampai saat ini belum ada satu pun partai yang menyatakan secara pasti akan mengusung dirinya bertarung dalam hajatan besar Kabupaten Bojonegoro tersebut. Sejauh ini, baru sebatas komunikasi yang dijalin dengan sejumlah partai yang belum menentukan calon yang akan diusung.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan menggandeng partai non parlemen agar mendapatkan kuota yang cukup untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) pada Agustus mendatang. "Kita masih hitung-hitung dulu untung ruginya," kata Mantan Kolonel AL ini.

Pihaknya juga tak henti-hentinya melakukan lobi-lobi ke sejumlah partai yang ada di Bojonegoro. Sebab, tidak ada satu pun partai di Kota Ledre ini yang bisa memberangkatkan calon sendiri tanpa adanya koalisi. "Komunikasi yang kita lakukan mulai di tingkat kabupaten hingga provinsi," imbuhnya.

Dirinya menargetkan harus mendapat rekomendasi dari partai pengusung minggu ini. "Tapi kalau ndak ada partai yang mengusung ya ndak maju, terus mau menggunakan apa kalau tidak ada partai," tuturnya kepada blokBojonegoro.com, Minggu (22/7/2012).

Namun, ia tetap optimis akan mendapat kendaraan untuk maju dalam Pemilukada nanti dengan relasi yang ia miliki dan partai-partai yang masih membuka kesempatan bagi dirinya untuk diusung. Bahkan, dia mengaku juga masih menjalin komunikasi dengan partai yang sudah menentukan calon yang akan diusung.

Ada beberapa partai yang saat ini terus diajak komunikasi. Diantaranya, PNBKI, PKS, PKB dan beberapa partai lain yang tentu diharapkan bersedia membawa dirinya untuk memenangkan Pemilukada nanti.

Sementara itu, terkait Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) juga belum diputuskan secara pasti siapa yang akan mendampingi dirinya jika memang jadi maju. Namun, sejauh ini nama Gatot Agung yang secara intensif menjalin komunikasi. "Sebelumnya, kita sudah berkoordinasi dan sepertinya oke, tapi ini juga belum pasti," imbuhnya. [ana/lis]
Ilustrasi: .net

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS