Home » » Giliran PKPI Dikabarkan Merapat ke Choirun

Giliran PKPI Dikabarkan Merapat ke Choirun


Pemilukada Bojonegoro 2012
Giliran PKPI Dikabarkan Merapat ke Choirun
Minggu, 29 Juli 2012 19:00:59Giliran PKPI Dikabarkan Merapat ke Choirun
Reporter: Riska Irdiana
blokBojonegoro.com - Tak puas dengan banyaknya partai pendukungnya, pasangan Moh Choiri-Untung Basuki (Choirun) terus bermanuver untuk mendapatkan tambahan dukungan dari partai-lain. Bahkan, tersiar kabar pihaknya berencana menggandeng pula Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Tim Pemenangan Choirun, Zainuddin. Namun, pihaknya belum berani berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Sebab, rekomendasi yang dimaksud belum diterima bakal pasangan calon yang diusung koalisi lima partai PKNU, PPP, Partai Hanura, PKS dan PNBKI ini. "Infonya seperti itu, tapi rekom yang pasti kami belum tahu," kata Zainuddin.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan manuver yang dilakukan oleh pasangan ini akan dapat menggaet Parpol lain yang belum menggabung. "Kita lihat saja nanti perkembangannya seperti apa," imbuhnya.

Sementara, terkait tim pemenangan yang telah terbentuk dipastikan tidak akan ada perombakan apabila ada partai baru yang menyatakan mendukung dan memberikan kepercayaan kepada calonnya. Hanya saja akan ada penambahan tim dari partai yang baru untuk bergabung dengan tupoksi masing-masing. "Kita sudah ada divisi masing-masing, jadi tidak mungkin dirubah, hanya saja akan ada penambahan," katanya.

Pasangan Choirun ini menjadi salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendapatkan dukungan kursi paling banyak diantara bakal pasangan calon yang lain. Yakni mencapai hampir 38 % partai parlemen yang mendukungnya untuk maju memperebutkan kursi di pendapa.

Diantaranya adalah PKNU dengan 3 kursi, PPP 3 kursi dan Partai Hanura 2 kursi sebagai partai pengusung. Setelah itu disusul PNBKI 2 kursi dan PKS 4 kursi. Lalu mungkinkah akan ada tambahan lagi dari partai yang dikabarkan merapat yakni PKB dengan 5 kursi dan PKPI dengan 1 kursi?. [ana/lis]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS