Home » » Partai Non Parlemen Tunggu Rekomendasi Dua Partai

Partai Non Parlemen Tunggu Rekomendasi Dua Partai


Pemilukada Bojonegoro 2012
Partai Non Parlemen Tunggu Rekomendasi Dua Partai
Minggu, 29 Juli 2012 18:00:42Partai Non Parlemen Tunggu Rekomendasi Dua Partai
Reporter: Riska Irdiana
blokBojonegoro.com - Gabungan Partai Non Parlemen yang optimis akan mengusung calon sendiri hanya tinggal menunggu surat rekomendasi dua partai dari 13 partai yang tergabung. Sehingga, pihaknya sampai saat ini belum bisa buka suara terkait niat mereka yang akan ikut meramaikan hajatan besar Kabupaten Bojonegoro pada 10 November mendatang.

Bahkan, rapat penentuan yang direncanakan minggu lalu pun masih gagal menentukan salah satu bakal pasangan calon yang akan mereka usung. "Kita masih menunggu, sudah mengarah pada salah satu bakal calon. Namun, belum ada deal," kata Koordinator Partai Non Parlemen, Bambang Laras.

Belum adanya kesepakatan antar partai yang tidak mendapat jatah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ini karena masih terganjal rekomendasi dua partai yang juga enggan  disebutkan namanya tersebut.

Sementara, saat ditanya apakah karena belum adanya deal terkait harga? Pria yang akrab disapa Bimbim ini membantah hal tersebut. "Kami anggap bukan lagi masalah fee, melainkan rekomendasi dari DPP yang belum kita terima secara lengkap," elaknya.

Pihaknya menargetkan segala permasalahan ini akan segera rampung sebelum pendaftaran pada 6 Agustus mendatang. "Namun, yang pasti kita bisa maju sendiri mengusung bakal calon," tegasnya.

Sementara, saat ditanya apakah calon tersebut merujuk pada pasangan Budiyanto-Agung? Pihaknya enggan menjawab. "Kita tunggu saja nanti. Ini kan belum fix, saya belum berani berbicara," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, gabungan 13 partai tersebut di antaranya satu partai yang memiliki satu kursi di parlemen yakni Partai Pelopor dengan jumlah suara 11.299. Kemudian disusul 12 Partai Non Parlemen lain yaitu Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dengan jumlah suara 5.013 suara, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) dengan jumlah suara 8.939, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) dengan jumlah suara 6.881, Partai Barisan Nasional (Barnas) dengan jumlah suara 3.980, Partai Kedaulatan 3.330 suara, Partai Pemuda Indonesia (PPI) 9.036 suara, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) 6.372 suara, Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) dengan jumlah suara 2.417, Partai Republika Indonesia dengan jumlah suara 1.793 suara. Dan juga ada Partai Bulan Bintang (PBB) dengan total suara mencapai 12.637, Partai Partriot 2.099 suara dan Partai Indonesia sejahtera (PIS) dengan jumlah suara 7.161.[ana/lis]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS