Home » » Panwascam Terpilih akan Diumumkan Besok

Panwascam Terpilih akan Diumumkan Besok


Panwascam Terpilih akan Diumumkan Besok
Kamis, 11 April 2013 18:30:54
Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - 
Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bojonegoro akan mengumumkan Panitia Pengawas Kecamatan terpilih pada Jumat (12/4/2013). Sementara pada hari ini, Panwaskab tengah menggelar rapat pleno untuk memutuskan tiga komisioner yang akan menjadi Panwascam di tiap kecamatan.

Sebelumnya ada sebanyak 308 pendaftar Panwascam telah mengikuti tahapan seleksi, di antaranya seleksi administrasi, tes tulis dan fit and proper tes.

"Kita targetkan rapat plenonya selesai malam ini," kata Ketua Panwaskab Bojonegoro, Mustofirin kepada blokBojonegoro.com, Kamis (11/4/2013).

Sebab, menurutnya Panwaskab juga akan segera mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Tretes Pasuruan. Selanjutnya, menurut pria yang akrab disapa Firin ini ke depan bagi Panwacam diminta memegang teguh rambu-rambu yang sudah ditetapkan.

"Mereka nantinya harus mengawal dua hal," katanya.

Dijelaskan, dua hal itu yakni memastikan tidak ada satu pun warga yang mempunyai hak pilih namun tercederai hak pilihnya. Seperti kemungkinan adanya warga yang memiliki hak pikih namun tidak tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain itu, lanjut Firin, juga memberikan porsi perlindungan kepada partai politik peserta pemilu. Misalnya, seluruh parpol dipastikan mempunyai waktu untuk kampanye.

"Mereka harus dilindungi jangan sampai tercederai," pungkasnya. [ana/yud]
 

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS