Home » » KPUD Bojonegoro Tunggu Jawaban KPU Pusat

KPUD Bojonegoro Tunggu Jawaban KPU Pusat


Pemilukada Bojonegoro 2012
KPUD Bojonegoro Tunggu Jawaban KPU Pusat
Senin, 30 Juli 2012 11:00:25KPUD Bojonegoro Tunggu Jawaban KPU Pusat
Reporter: Riska Irdiana
blokBojonegoro.com - Sampai saat ini, pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro belum mendapat pemberitahuan apapun dari KPU Pusat mengenai adanya laporan dari salah satu bakal pasangan calon yang berangkat dari jalur independen Harmono-Sukemi.

Menurut Ketua KPUD Bojonegoro, Mundzar Fahman, dirinya hanya menerima tembusan surat laporan dari Harmono yang ditujukan kepada KPU Pusat. Dalam surat tersebut berisi tentang harapan dari Bakal Calon (Balon) yang meminta kepada KPU Pusat agar memberikan petunjuk atau penjelasan mengenai dokumen fotokopi yang selama ini diperdebatkan.

"Kami belum menerima surat apapun dari KPU Pusat mengenai jawaban dari laporan Pak Harmono," terang Mundzar Fahman.

Namun, dari pihak KPUD tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, laporan yang dilakukan Balon ini merupakan hak yang dianggap sah-sah saja. Namun, pihaknya masih akan tetap berpedoman pada aturan yang ada. Yakni  Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Pasal 23 ayat (3) menyatakan berkas dukungan dari Balon meliputi satu rangkap asli yang diserahkan kepada KPU, satu rangkap asli yang diserahkan kepada PPS dan satu rangkap fotokopi berkas sebagai arsip.

Menanggapi permasalahan ini, pihak KPUD berharap agar tidak sampai terjadi gugatan. "Tapi kalau tetap ada gugatan ya kita akan mengacu pada aturan yang ada," imbuhnya.

Sampai saat ini, pihak KPUD juga masih menunggu surat jawaban dari KPU Pusat mengenai permasalahan ini. "Sampai saat ini belum ada intruksi apa-apa dari KPU Pusat," pungkasnya. [ana/lis]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS