Home » » SMS Tak Kantongi Rekom PDIP dan Partai Non Parlemen

SMS Tak Kantongi Rekom PDIP dan Partai Non Parlemen


Pemilukada Bojonegoro 2012
SMS Tak Kantongi Rekom PDIP dan Partai Non Parlemen
Senin, 23 Juli 2012 20:00:34SMS Tak Kantongi Rekom PDIP dan Partai Non Parlemen
Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Pasangan Bacabup dan Bacawabup Santoso - Mochtar Setijohadi tak mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Akibatnya, pasangan yang biasa disebut SMS ini juga gagal mendapat tambahan suara dari partai non parlemen.

Sebab berdasarkan perjanjian awal yang telah disepakati, gabungan 12 partai non parlemen dan satu partai parlemen bersedia memberikan dukungan suaranya kepada SMS apabila telah mendapat rekom dari PDIP.

"Karena gagal mendapat rekom, maka kita putuskan untuk menentukan arah sendiri," kata koordinator partai non parlemen, Bambang Laras.

Saat ditanya apakah arah itu menuju ke pasangan Thalhah-Agus Hariyanto (AH) yang diusung Partai Golkar dan PDIP, pihaknya tidak membantah hal tersebut.

"Ya bisa saja begitu, tapi kita juga belum ada keputusan pasti, segala kemungkinan itu pasti ada," imbuh pria yang akrab disapa Bimbim ini.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun blokBojonegoro.com, hasil pengumpulan suara dari 13 gabungan partai tersebut sebanyak 72.299 suara. Jumlah itu terdiri dari 61.000 suara dari 12 partai non parlemen dan satu partai yang mempunyai satu kursi di parlemen, yakni Partai Pelopor dengan jumlah suara 11.299.

Sementara, 12 partai non palemen tersebut di antaranya, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dengan jumlah suara 5.013 suara, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) 8.939 suara, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) 6.881 suara, dan Partai Barisan Nasional (Barnas) 3.980 suara.

Ada juga Partai Kedaulatan 3.330 suara, Partai Pemuda Indonesia (PPI) 9.036 suara, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) 6.372 suara, Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) 2.417 suara, dan Partai Repubika Indonesia dengan jumlah suara 1.793.

Selain itu juga ada Partai Bulan Bintang (PBB) dengan total suara mencapai 12.637, Partai Partriot 2.099 suara dan Partai Indonesia sejahtera (PIS) dengan jumlah suara 7.161. [ana/yud]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS