Home » » Tindak Lanjuti Temuan, Panwascam Kirim Surat ke PPK

Tindak Lanjuti Temuan, Panwascam Kirim Surat ke PPK


Pemilukada Bojonegoro 2012
Tindak Lanjuti Temuan, Panwascam Kirim Surat ke PPK
Jumat, 27 Juli 2012 18:00:28Tindak Lanjuti Temuan, Panwascam Kirim Surat ke PPK
Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Menindaklanjuti hasil temuan indikasi dugaan pelanggaran dokumen dukungan bagi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pasangan independen di Kecamatan Malo, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Malo telah mengirimkan surat kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Surat tertanggal 25 Juli 2012 dengan tembusan ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Bojonegoro dan Polsek Malo itu berisi temuan pelanggaran dari calon independen yang berhasil ditemukan oleh Panwascam.

Selanjutnya, pihak panwascam akan memanggil Tim Sukses (TS) dari masing-masing calon yang berada di tingkat kecamatan untuk dimintai klarifikasi terkait adanya dugaan pemalsuan tersebut. "Akan kita cari tahu siapa yang telah memalsukan tanda tangan ini," kata Ketua Panwascam Malo, Nur Hadi Cholis.

Dari hasil klarifikasi yang dilakukan Panwascam ini nantinya apabila benar-benar ditemukan pemalsuan dengan adanya bukti autentik, maka hal itu jelas masuk pada ranah pidana. "Berdasarkan Pasal 263 (1) UU KUHP tentang pemalsuan dengan ancaman paling lama enam tahun," imbuhnya.

Pihaknya juga berharap apabila benar ditemukan pelanggaran tersebut, pihak Panwaslukada bisa bertindak tegas dengan memanggil pihak-pihak terkait guna mengusut kasus tersebut. [ana/lis]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS