Home » » PKB dan PBR Masih Belum Tentukan Sikap

PKB dan PBR Masih Belum Tentukan Sikap


Pemilukada Bojonegoro 2012
PKB dan PBR Masih Belum Tentukan Sikap
Rabu, 25 Juli 2012 11:00:19PKB dan PBR Masih Belum Tentukan Sikap
Reporter: Riska Irdiana
blokBojonegoro.com - Ketika hampir semua parpol sudah menentukan arah politik menjelang Pemilukada, DPC PKB Bojonegoro dan DPC Partai Bintang Reformasi (PBR) adalah parpol yang belum juga menentukan sikap. Sampai saat ini parpol bergambar bola dunia ini masih diam.

Hal ini terbukti di tengah ramainya para jajaran pengurus partai sibuk mempersiapkan pemenangan calon, PKB yang punya lima kursi di DPRD Bojonegoro ini belum mau blak-blakan tentang siapa calon yang diusung atu didukung.

Sebelumnya, PKB melalui tim Desk Pilkada sempat membuka ajang silaturahim dengan para bakal calon yang ingin memperebutkan kursi kepala daerah. Silaturahim digelar di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Jalan Basuki Rahmat Bojonegoro. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pengusungan salah satu bakal calon bupati maupun wakil bupati dari partai ini belum tampak.

"Kita masih menunggu mekanisme yang sedang berjalan," kata Ketua Desk Pilkada, Sunjani.

Hampir semua partai sudah menentukan bakal calon yang akan mereka usung, mulai dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung Suyoto bergandengan dengan partai Gerindra dengan calon wakil bupati Setyo artono. Sedang Partai Golkar mengusung M. Thalhah maju sebagai bakal calon bupati dengan menggandeng Agus Hariyanto (AH) dari PDIP.

Selain itu, tiga partai yang telah menyatakan koalisi mengusung satu calon Moh. Choiri yakni Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Selain itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI) juga telah meyatakan menggabung.

Sementara, Partai Demokrat dan Partai Bintang Reformasi (PBR) dikabarkan akan merapat ke barisan PAN yang mengusung Suyoto. "Kita masih menunggu intruski dari DPP," kata Ketua DPC PBR, Ali Huda.

Sedangkan partai Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) sepertinya belum menentukan sikap. Sementara, Partai Pelopor yang hanya mempunyai satu kursi memutuskan untuk menggabung dengan Partai Non Parlemen atau partai yang tidak mendapat jatah kursi di DPRD.[ana/ang]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS