Home » » KPUD: Jumlah Dukungan Independen Menyusut

KPUD: Jumlah Dukungan Independen Menyusut


Pemilukada Bojonegoro 2012
KPUD: Jumlah Dukungan Independen Menyusut
Minggu, 29 Juli 2012 15:00:22KPUD: Jumlah Dukungan Independen Menyusut
Reporter: Riska Irdiana
blokBojonegoro.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, Mundzar Fahman memastikan ada penyusutan dukungan bagi Bakal Calon (Balon) pasangan Kepala Daerah independen.

Namun, pihaknya belum bisa menyampaikan angka persis penyusutan tersebut. Sebab, sampai saat ini proses perekapan masih belum rampung untuk seluruh kecamatan yang ada di Bojonegoro.

"Kalau angka persisnya kami belum tahu. Karena proses verifikasi dan rekapitulasi di KPUD saat ini juga belum selesai," kata Mundzar kepada blokBojonegoro.com, Minggu (29/7/2012).

Pihaknya menargetkan perekapan semua dokumen dukungan selesai paling lambat 3 Agustus 2012. Tanggal tersebut sesuai dengan jadwal akhir proses verifikasi dan rekapitulasi KPUD yang sudah dimulai sejak 28 Juli lalu. "Setelah kita rekap semua baru bisa diketahui jumlah pastinya berapa," imbuh mantan jurnalis ini.

Menurutnya, penyusutan dukungan ini disebabkan oleh beberapa faktor yang secara garis besar karena tidak memenuhi persyaratan lolos sebagai pendukung calon.

Selanjutnya, apabila hasil perekapan telah selesai dilakukan, maka pihak KPUD segera menyampaikan kepada masing-masing pasangan calon. Kemudian mereka akan melakukan penambahan dukungan apabila terjadi kekurangan pada masa perbaikan selama 14 hari setelah pendaftaran, yakni pada 27 Agustus hingga 9 September 2012.

"Jumlah dukungan itu tidak memengaruhi pendaftaran calon. Misalnya dukungan mereka kurang setelah dilakukannya verifikasi. Maka bisa dilakukan penambahan pada masa perbaikan," jelasnya. [ana/lis]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS