Home » » Di Tengah Polemik Koalisi, Kuatkan Internal Partai

Di Tengah Polemik Koalisi, Kuatkan Internal Partai


Pemilukada Bojonegoro 2012
Di Tengah Polemik Koalisi, Kuatkan Internal Partai
Minggu, 22 Juli 2012 19:00:49Di Tengah Polemik Koalisi, Kuatkan Internal Partai
Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Di tengah polemik politik yang terjadi antara Partai Demokrat dengan Partai Amanat Nasional (PAN) mengenai penentuan posisi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), terrnyata Partai Demokrat tetap konsisten mempersiapkan mesin partai menjelang penentuan Kepala Daerah Kabupaten Bojonegoro yang akan digelar pada 10 November mendatang.

Terkait penentuan pengajuan Bacawabup yang akan mendampingi Suyoto sebagai kader yang telah diusung oleh PAN, pihak Demokrat masih menunggu hasil keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Tim Sembilan. Sementara menunggu hasil keputusan tersebut,  jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) berusaha menguatkan mesin partai dengan melakukan konsolidasi-konsolidasi yang lebih intensif.

Bahkan, kali ini ada tugas tersendiri bagi kader Demokrat yang mendapatkan jabatan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, yakni mereka diwajibkan mengumpulkan 20 hingga 40 pengurus ditingkat bawah untuk melakukan sosialisasi pemenangan Pemilukada. "Ini harus sudah bisa dilakukan mulai bulan ini, dan ini akan dilakukan sebulan dua kali," kata Ketua DPC Demokrat, Sukur Priyanto.

Selanjutnya, hasil konsolidasi harus dilaporkan secara tertulis dengan bukti faktual kepada DPC dengan tembusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPP. Ditambahkan pria yang kini menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro itu,  semua itu dilakukan untuk memperkuat tali silaturahim antara anggota DPRD dengan jajaran pengurus Partai Demokrat untuk pemenangan Pemilukada nanti.

Dipilihnya para anggota DPRD ini karena dianggap memiliki fasilitas dan kemampuan yang cukup. Hal ini terlihat dari terpilihnya mereka sebagai anggota legislatif. Sehingga, mereka dianggap mempuanyai kedekatan di tingkat bawah.

Sementara, saat ditanya mengenai kelanjutan koalisi yang sempat dikabarkan akan hengkang dari PAN? Dirinya enggan menanggapi hal  tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya masih terus melakukan komunikasi politik dengan PAN.

"Yang perlu digaris bawahi dalam koalisi itu tidak hanya penempatan siapa yang menempati calon Bupati dan Wakilnya. Namun, lebih pada persamaan persepsi dan cita-cita yang sama untuk Bojonegoro selama lima tahun kedepan," jawabnya berdiplomasi.

Di sisi lain, dirinya juga tidak membenarkan bahwa Demokrat setuju dengan keputusan Suyoto yang akan menggandeng Setyo Hartono sebagai wakilnya. "Kita masih menunggu proses yang ada di Tim Sembilan saja lah," pungkasnya. [ana/lis]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS