Home » » PAN: Partai Koalisi Harus Setuju Rencana Toto II

PAN: Partai Koalisi Harus Setuju Rencana Toto II


PAN: Partai Koalisi Harus Setuju Rencana Toto II
Minggu, 29 Juli 2012 13:00:54PAN: Partai Koalisi Harus Setuju Rencana Toto II
Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Partai incumben yakni Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyatakan secara pasti bahwa Bakal Calon (Balon) yang mereka usung yakni Suyoto akan maju lagi bersama Setyo Hartono atau yang biasa disebut dengan Toto jilid II.

Sehingga, menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Lasuri,  bagi partai politik (Parpol) lain yang ingin bergabung dengan koalisi partainya harus menyetujui hasil keputusan majunya dua figur yang telah mempimpin Bojonegoro selama kurang lebih lima tahun ini.

Namun, sampai saat ini belum ada keputusan secara resmi hitam di atas putih terkait bentukan koalisi yang akan mereka bangun untuk pemenangan Toto jilid II pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) November mendatang. "Ya kita tunggu saja nanti," katanya pada Minggu (29/7/2012).

Dirinya juga belum bisa memastikan koalisi yang akan dibentuk nantinya seperti apa, apakah benar antara PAN, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Bintang Reformasi (PBR) atau tidak. "Saya belum berani bicara karena belum ada hitam di atas putih di antara partai koalisi. Namun, komunikasi terus kita jalin," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN ini.

Pihaknya menargetkan bentukan koalisi ini akan rampung sebelum masa pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) selesai, yakni pada 6-12 Agustus 2012. "Ini kan masih ada banyak waktu sebelum pendaftaran," pungkasnya.

Sementara, terkait deklarasi pasangan calon kepada publik sampai saat ini juga urung dilakukan karena bentukan koalisi antar partai belum pasti. Sehingga, dikhawatirkan akan ada yang merasa ditinggalkan. "Saya pikir statement dari Kang Yoto beberapa waktu lalu sudah cukup," elaknya.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu, santer terdengar adanya manuver Partai Demokrat yang ingin mengganjal majunya Toto Jilid II, di sisi lain kepastian majunya Toto jilid II sepertinya sudah tidak dapat diganggu gugat.

Sementara, dari pihak Demokrat belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali blokBojonegoro.com berusaha menghubungi pihak demokrat, namun belum ada respon. [ana/lis]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS