Home » » Ambik: PKB Segera Merapat ke Choirun

Ambik: PKB Segera Merapat ke Choirun


Pemilukada Bojonegoro 2012
Ambik: PKB Segera Merapat ke Choirun
Sabtu, 28 Juli 2012 20:00:55Ambik: PKB Segera Merapat ke Choirun
Reporter: Riska Irdiana
blokBojonegoro.com - Setelah berhasil menambah partai pengusung, PKS dan PNBK Indonesia (PNBKI), pasangan H.Moh.Choiri-H.Untung Basuki (Choirun) kembali melakukan manuver. Bahkan, mereka mengaku semakin dekat dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bersama-sama memenangkan Pemilukada Bojonegoro, 10 November mendatang.

Data yang dihimpun blokBojonegoro.com, Sabtu (28/7/2012) menyebutkan, jika proses komunikasi semakin intensif dilakukan oleh Bacabup Mas Ambik dengan pihak PKB. Yang terkini, pihak DPW PKB Jatim telah bertemu dengan Mas Ambik beserta DPP PKB.

"Memang benar, tetapi semuanya masih terus dikomunikasikan. Dan kami yakin, jika PKB tetap akan merapat ke Choirun," kata Mas Ambik, panggilan akrab H.Moh.Choiri.

Dijelaskan, jika melihat jalur PKB, maka sudah selayaknya mendukung dan mengusung Choirun. Sebab, partai tersebut sama-sama mempunyai jalur ke Nahdlatul Ulama (NU). Dan PCNU Bojonegoro sudah sepakat untuk mendukung dirinya.

"Mulai dari DPC, DPW hingga DPP PKB telah kita ajak komunikasi. Semuanya tinggal menunggu waktu saja untuk bersama," lanjutnya.

Jika PKB terbukti merapat ke Choirun, maka formasi partai pengusung semakin solid. Karena, sebelumnya telah ada PKNU (3 kursi), PPP (3 Kursi) dan Partai Hanura (2) kursi. Setelah itu disusul PNBKI (2 kursi) dan PKS (4 Kursi). Dengan PKB bergabung, maka jumlah kursi akan menjadi 19, dan hampir 38% parpol yang menjadi pengusung.

"Kita tunggu saja dalam beberapa waktu ke depan ini, semoga saja cepat selesai proses komunikasinya. Sehingga, mesin politik bisa bergerak cepat," sambung Ambik.

Seperti diketahui, pada Ultah PKB ke 14, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar beberapa kali menyuarakan, untuk lebih dekat ke NU. Sebab, basis terbesar PKB tetap warga Nahdliyin. Sehingga, dengan munculnya dukungan NU Bojonegoro ke Choirun, maka indikasi PKB merapat ke pasangan relegius-nasionalis tersebut semakin tampak.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Bojonegoro, Moh. Khumaidi saat dikonfirmasi masih enggan membuka lebar proses komunikasi dengan Choirun. Sebab, semuanya masih berjalan dan pihaknya menunggu petunjuk dari DPP PKB. [ana/mad]

0 comments:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS